Rekomendasi Drama China Yang Dibintangi Neo Hou

 
Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Hou Ming Hao atau dikenal juga dengan nama Neo Hou adalah salah satu aktor, penyangi dan model asal China. Ia merupakan mantan traniee SM Entertainment pada tahun 2012. Neo Hou memulai debutnya sebagai seorang anggota boyband Tiongkok Fresh namun keluar pada tahun 2016 untuk mengejar karir solo. Namanya terkenal setelah berepran dalam film "The Devotion of Suspect X" dan drama "Cambrian Period". Selain itu, ada banyak drama lagi yang sudah ia perankan. Apa saja itu? Berikut ini rekomendasi drama China yang dibintangi Neo Hou.

1. Cambrian Period (2017)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Serial China Cambrian Period ini dibintangi oleh Hou Ming Hao, Zhou Yu Tong dan Mike He. Bergenre detektif kriminal yang dibalut romansa, drama ini berjumlah 24 episode. 

Tang Ying (Zhou Yu Tong) adalah gadis lugu dan naif, setelah karir aktingnya gagal ia memutuskan untuk memulai perjalanan baru ke Pulau Nanzha Bu dan menjadi pembelanja pengganti. Tapi semua tidak seperti kelihatannya, karena kepopuleran pulai tersebut dan kebijakan bebas pajak serta visa yang belaku disana. Pulau ini pun menarik perhatian sindikat atau geng kriminal yang ingin berinvestasi. 

Secara tidak sengaja, Tang Ying terlibat dalam perang dan bertemu dengan dua pria berbeda yang berada di sisi berlawanan. Jian Zi (Neo Hou) merupakan pembunuh remaja dan Li Yong Ji (Mike He) adalah komisaris polisi pria tampan.

2. Inference Notes (2017)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Inference Notes merupakan salah satu drama China yang dibintangi oleh Neo Hou. Selain dibintangi Neo Hou, drama ini juga dibintangi oleh Zhang Zi Feng. 

Drama ini menceritakan kisah petualangan pemecahan misteri tentang seorang gadis idola, Xiao Zao An (dengan kepribadian tersembunyi bernama Ai Di Sheng) dan detektif jenius, Mi Ka Ka, yang mengalami serangkaian kasus balas dendam bersama dan melawan organisasi rahasia bernama Poker. Juga, mereka bisa mengetahui apa identitas kepribadian tersembunyi Ai Di Sheng ini.

3. When We Were Young (2018)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Bergenre romansa yang dibalut dengan kisah persahabatan. Drama China ini disutradarai oleh Deng Ke dan Roger Lau. Dibintangi oleh Neo Hou, Wan Peng, Gala Zhang, Marcus Li dan Pan Mei Ye.

When We Were Young berkisah tentang nostalgia yang berputar di sekitar siswa sekolah menengah selama tahun 1996. Ketika mengejar pencuri sepeda selama musim panas, Yang Xi (Wan Peng) terluka karena ledakan laboratorium yang membuatnya tidak bisa bersaing dalam lari jarak jauh.

Ketika sekolah dibuka, ia menyadari bahwa pelaku dibalik kemalangannya berpindah ke kelasnya dan mengambil posisinya sebagai ketua kelas. Ia adalah Hua Biao (Neo Hou), seorang jenius berdarah panas, gegabah dan berbakat dari Departemen Sains.

Kedatangan Hua Biao ini langsung membuat teman sekelasnya waspada dan ia harus membuktikan dirinya diterima di kelas. 

4. The Lost Tomb 2 (2019)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


The Lost Tomb 2 ini di adaptasi dari buku 4 "The Grave Robbers' Chronicles" (Daomu Biji) oleh Kennedy Xu. Berjumlah 24 episode, serial ini dibintangi oleh Neo Hou, Cheng Yi, Zhang Bo Yu dan Li Man. 

Sekelompok pahlawan ditarik ke dalam ekspedisi perampikan makam lainnya yang membawa mereka ke bawah laut. Di kapal Dinasti Ming kuno, mereka bertemu makhluk mengerikan dan jebakan yang membingungkan. 

Wu Xie (Neo Hou) membuka kotak yang didapatnya dari Peti Mati Bintang Tujuh Istana Lu Wang untuk menemukan ikan tembaga alis ular. Wu San Xing menceritakan kejadian aneh lebih dari sepuluh tahun yang lalu ketika mereka melakukan ekspedisi arkeologi ke Kepulauan Paracel.

5. Psych-Hunter (2020)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Psych-Hunter adalah drama China yang disutradarai oleh Li Ze Lu. Serial ini dibintangi oleh Neo Hou, Liu Dong Qin, Zhu Xu Dan dan Xiao Xu. 

Psych-Hunter menceritakan tentang Jiang Shuo (Neo Hou) yang membeli rumah berhantu dan menjualnya. Ia berpapasan dengan Qin Yi Heng (Liu Dong Qin), seorang psikolog yang mencari ayahnya dan Yuan Mu Qing (Zhu Xu Dan) yang merupakan putri seorang panglima perang. Mereka bersama-sama bermitra untuk melawan kekuatan misterius.

Jiang Shuo menderita amnesia namun berpengalaman dalam urusan okultisme. Qin Yi Heng menerima surat yang berisi hitungan mundur ke waktu kematian Jiang Shuo dan bukti penculikan ayahnya ketika dia hilang setahun yang lalu. Jiang Shuo menempatkan dirinya dalam risiko besar setiap kali dia mencoba menemukan petunjuk yang akan membantunya menemukan jawaban.

6. A Girl Like Me (2021)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Rekomendasi drama China yang dibintangi Neo Hou selanjutnya ada A Girl Like Me. Serial bergenre historis romantis ini diadaptasi dari novel "Wo Jiu Shi Zhe Ban Nu Zi" oleh Yue Xia Die Ying. Drama dengan jumlah 40 episode ini dibintangi oleh Guan Xiao Tong dan Neo Hou. 

A Girl Like Me mengisahkan tentang Ban Hua ( Gua Xiao Tong) seorang gadis cantik yang dikenal lugas, tegas dan memiliki tempramen buruk. Karena kepribadiannya ini ia tiga kali gagal menikah. Meskipun begitu, jauh di lubuk hatinya, ia sebenarnya sosok yang baik dan bijaksana.

Pada suatu hari, Ban Hua secara tidak sengaja mengetahui jika dirinya memiliki kemampuan unik. Dimana ia bisa meramal masa depan melalui mimpi. Ia pun menggunakan kemampuannya ini untuk membawa keluarganya keluar dari kemiskinan. 

Hidup Ban Hua pun seketika berubah ketika bertemu dengan Rong Xia (Neo Hou), pria tampan yang sedang menguak misteri dibalik pemusnakan keluarganya dan petunjuk tentang identitas aslinya yang dirahasiakan sepanjang hidupnya. Seiring berjalannya waktu, Ban Hua dan Rong Xia saling jatuh hati.

7. Our Times (2021)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via mydramalist.com


Serial ini merupakan adaptasi dari sebuah novel "Our Times" oleh Wang Qiang. Dibintangi oleh Leo Wu, Neo Hao dan Mao Xiao Hui.

Drama ini menceritakan awal 1990-an yang merupakan awal dari adanya reformasi dan keterbukaan. Serta adanya perkembangan industri informasi dalam mewujudkan dan membuka lembaran baru.

Xiao Chuang (Leo Wu) dan Pei Qing Hua (Neo Hou) merupakan dua orang IT yang berasal dari Institut Ilmu Komputer dan Teknologi Universitas Yenching. Secara diam-diam mereka membuat sebuah kartu China. Hal ini membuat mereka dipiling langsung oleh direktur Tan Qi Zhang (Wang Xin Jun) untuk bergabung dalam tren penjualan komputer.

Mereka membuat kartu untuk komputer dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan komputer memproses teks dalam bahasa Mandarin. Berawal dari membuat komputer asing dan beralih ke penelitian dan pengembangan independen. Hal ini dilakukan tak lain demi menjadi penguasa di era internet.

8. Hu Tong (2022)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via baike.baidu.com


Drama China ini dibintangi oleh Zhao Lu Si, Neo Hou, Elvira Cai, Liu Huan, Guan Xiao Tong dan Lin Yi. 

Hu Tong bercerita tentang seorang wanita dalam keluarga tiga generasi. Drama ini juga mengisahkan tiga wanita dari era yang berbeda, emansipasi, reformasi dan modernitas.

Berawal dari Tian Zao (Zhao Lu Si) perempuan yang hidup di era pembebasan, perjuangannya mengabdi pada masyarakat meski menjadi perempuan tak pernah pudar. Ia telah menjadi ketua komite selama 70 tahun, selama itu ia membantu masyarakat dalam segala hal. Perjuangan Tian Zao kemudian diambil alih oleh putri generasi keduanya yang melayani masyarakat di Komite Penduduk.

Di dunia modern saat ini, cucu Tian Zao generasi ketiga telah mengikuti jejak nenek dan ibunya. Ketika Tian Zhao berusia 90 tahun, ternyata cucunya juga menjadi ketua komite warga.

9. Back From the Brink (2023)

Drama China Yang Dibintangi Neo Hou
photo via wiki.d-addicts.com


Back From the Brink merupakan drama China wuxia yang dibintangi oleh Neo Hou dan Zhou Ye sebagai pemeran utamanya. Diadaptasi dari novel "Hu Xin" oleh Jiu Lu Fei Xiang.

Mengisahkan tentang setelah pengkhianatan seorang kekasih, naga Tian Yao (Neo Hou) mendapati dirinya terluka parah dan patah hati. Wanita yang dicintainya mengkhianatinya dengan memotong-motongnya dan melepaskan sisik naganya, lalu menyegel bagian tubuhnya di lima tempat. Hanya karena keberuntungan jiwanya lolos.

Suatu hari ia bertemu dengan Yan Hui (Zhou Ye) yang bersumpah untuk melindunginya saat dia mengambil kembali tulangnya yang hilang. Setelah bertemu Yan Hui, Tian Yao menjadi penuh harapan, mengetahui dia memiliki skala pelindung jantungnya yang dapat memecahkan segel itu. 

Tian Yao menggunakan Yan Hui untuk mengambil kembali bagian tubuhnya yang dicuri. Yan Hui kemudian merencanakan pelariannya namun gagal. Anehnya, ia menemukan hubungan mereka semakin dalam dari waktu ke waktu. Tian Yao mengagumi upaya berulang Yan Hui untuk menyelamatkannya. Sementara itu, Yan Hui menghargai ikatan kuat yang telah mereka ciptakan. 


Itulah beberapa drama China yang dibintangi Neo Hou. Dari deretan diatas, kamu suka nonton yang mana aja?

Posting Komentar

0 Komentar