11 Rekomendasi Drama China Time Travel Terbaik

 
Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com


Selain drama China romantis, ternyata drama China time travel atau perjalanan waktu juga banyak disukai para penonton. Serial bergenre time travel ini memiliki alur cerita yang unik dan akan membuat para penonton tidak merasa bosan. Buat kalian yang merasa bosan dengan genre romantis, tak ada salahnya menonton drama time travel sebagai selingan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi drama China time travel terbaik yang bisa kamu tonton.


1. The Romance of Tiger and Rose (2020)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

The Romance of Tiger and Rose adalah drama China time travel terbaik yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Ding Yuxi. Serial dengan 24 episode ini tayang di WeTV.

Menceritakan tentang Chen Xiaoqian (Zhao Lusi) seorang penulis skenario yang meskipun dikritik rekan starnya ia mengerahkan seluruh energinya untuk menulis skenario dramanya. Setelah tertidur lelap, Chen Xiaoqin ternyata masuk ke dalam skenarionya sendiri. 

Disana ia menjadi putri ketiga yang dibenci. Dalam ceritanya, ia dijadwalkan untuk membunuh pemeran utama pria Han Shuo (Ding Yuxi) di episode tiga. Ingat dengan kisahnya sendiri, Chen Xiaoqian pun berjuang untuk tetap hidup dan memajukan alur cerita dengan menyatukan dua karakter utamanya.

2. Parallel Love (2020)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Li Hong Yi dan Kira Shi sebagai pemeran utamanya, serial time travel ini bisa kamu tonton di WeTV dengan 24 episode.

Lin Mao (Kira Shi) adalah manajer acara yang sukses di tahun 2020, namun secara tidak sengaja ia melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 2010. Disana ia menerima misi, jika dia ingin kembali ke masa depan maka ia harus membantu Jiao Yang (Li Hong Yi), Wakil Presiden Hong Yu. Dalam kurun waktu 3 bulan, ia harus menjadi Presiden Perusahaan. Jika gagal, maka ia akan menghilang selamanya.

3. Don't Disturb My Study (2021)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Bie Xiang Da Rao Wo Xue Xi" karya Yue Liu Guang. Drama China time travel ini dibintangi oleh Landy Li dan Lai Kuan Lin. 

Pada tahun 2020, di usianya yang ke-28 tahun Nan Xiang Wan (Landy Li) Direktur sumber daya manusia di sebuah perusahaan ternama dunia tampak seperti orang kuat dan percaya diri. Tapi ternyata ia menderita diskriminasi akademis. Lalu psikoterapi berteknologi tinggi membawa ingatannya kembali ke 10 tahun sebelumnya. Memungkinkan ia untuk meninjau kembali tahun terakhirnya di sekolah menengah dan menghadapi kelas 7 yang tidak cocok dengannya.

4. Night Wanderer (2022)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China ini diproduksi oleh iQIYI, Yongle Film & Television Production dan Magic Reflection Box. Diadaptasi dari novel "Ye Lu Ren" karya Zhao Xi Zhi, serial ini dibintangi oleh Deng Lun dan Ni Ni.

Menceritakan tentang Zong Ying(Ni Ni) seorang ahli forensik yang bertemu dengan pengunjung tak terduga yang mengaku sebagai pemilik apartemen No.699. Ia ternyata datang ke zaman modern setiap malam dari tahun 1937 dan pergi kembali di pagi hari. Selain itu, ia juga mengeluarkan sertifikat pengacara Republik Tiongkok untuk memverifikasi identitasnya.

Walaupun Sheng Qing Rang (Deng Lun) berusaha untuk menyakinkannya bahwa ia datang dari waktu lain. Zong Ying dengan cepat beranggapan itu omong kosong. Namun ketika Sheng Qing Rang menghilang dari hadapannya, ia mulai percaya.

5. Please Don't Spoil Me (2022)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China time travel terbaik selanjutnya ada Please Don't Spoil Me. Drama ini dibintangi oleh Zhang Miao Yi dan Jin Xian Zheng.

Yan Yi Yi (Zhang Miao Yi) adalah seorang penulis internet yang masuk ke dalam novelnya dan menjadi pendukung wanita yang kejam. Disana ia bertarung dengan akal dan keberaniannya bersama Kaisar untuk menghindari ending yang tragis ketika memasuki istana dingin. Tapi jika ia tidak mengikuti alur dari buku, ia akan dilenyapkan.

6. Love Potion (2022)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Love Potion adalah drama China yang ditayangkan di WeTV dan dibintangi oleh Chen Hua dan Deng Qimeng sebagai pemeran utamanya.

Drama China time travel terbaik ini menceritakan tentang Ye Yan (Deng Qimeng), seorang dokter wanita pengobatan modern. Ia kembali ke zaman kuno dan menjadi Ye Yan, putri dari Jenderal. Setelah bangun, Ye Yan bertemu dengan tunangannya Raja Yu (Chen Huan) yang ternyata diracun.

7. Spoil My Potter Girl (2022)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Du Yu Chen dan Li Ming Yuan sebagai pemeran utamanya, drama berjumlah 24 episode ini ditayangkan di Youku.

Ho Su Su (Du Yu Chen) adalah seorang gadis jurusan arkeologi yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan ke masa lalu tepatnya ke Kerajaan Tian Shi. Pada saat itu, ia hanya memiliki dua pemikiran yaitu bertahan hidup dan menemukan jalan kembali ke masanya.

Lantas ia bertemu dengan ahli tembikar Song Yi Chen (Li Ming Yuan), ketika berkonfrontasi dengan mata-mata, secara tidak sengaja ia membunuh salah satunya. Hal ini membuatnya percaya jika ia bersekutu dengan mata-mata. 

8. Reset (2022)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Reset adalah drama China yang diadaptasi dari novel "Kai Duan" karya Qi Dao Jun. Drama ini menceritakan kisah seorang mahasiswa Li Shiqing (Zhao Jinmai) dan seorang desainer video game Xiao Heyun (Bai Jinting) yang terjebak dalam putaran waktu di bus yang akan segera meledak. Serial ini perdana tayang di WeTV pada 11 Januari 2022.

9. Shining For One Thing (2022)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Serial drama China ini bisa kamu saksikan di iQIYI, dibintangi oleh Qu Chuxiao, Zhang Jianing dan Caesar Wu.

Lin Bei Xing (Zhang Jianing) adalah wanita muda yang akan memasuki usia 30-an, hidupnya menjadi kacau setelah tunangannya Zhan Yu (Caesar Wu) yang dicintainya sejak SMA membatalkan tunangannya untuk berkencan dengan sahabatnya.

Berharap bisa menghidupkan kembali cintanya, Lin Bei Xing mengajak Zhan Yu untuk kembali ke SMA dengan seragam lamanya selama sehari. Sambil menunggu di tengah hujan, ia mengaktifkan ponsel lamanya dan tanpa sadar melakukan perjalanan kembali ke masa lalu.

10. Scent of Time (2023)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "The Female Supporting Role" karya Qi Yue Li, serial ini dibintangi oleh Zhou Ye, Wang Xing Yue, Peng Chu Yue, Zhang Yi Jie dan Zhao Qing.

Scent of Time bercerita tentang seorang gadis dari dunia modern yang tiba-tiba masuk ke dalam novel. Hu Qian adalah wanita muda pekerja keras, ia terbangun dan mendapati dirinya berpindah ke dalam novel yang dibacanya sepanjang malam. Ia mendapati dirinya berada di dalam tubuh seorang peran pendukung yang kejam di dalam novel itu.

Ia juga harus menghadapi kenyataan memiliki ayah seorang pengkhianat dan saudara laki-laki playboy. Buruknya lagi, ia melakukan segala macam hal buruk di bagian awal cerita novel. 

11. Love Is An Accident (2023)

Drama China Time Travel Terbaik
photo via mydramalist.com

Drama China time travel terbaik ini disutradarai oleh Li Yulei, dibintangi Xing Fei dan Xu Kaicheng. Terdiri dari 32 episode yang tayang di iQIYI.

Li Chu Yue (Xing Fei) secara tiba-tiba mendapati dirinya di masa lalu yang jauh berbeda dari hidupnya saat ini. Saat itu, Chu Yue tak sengaja memasuki villa Yunwei. Karena sesuatu dan lain hal, Li Chu Yue dipaksa bekerja sama dengan pemilik villa bernama An Jing Zhao (Xu Kaicheng) dan menyamar sebagai tunangannya. 


Itulah beberapa rekomendasi drama China time travel terbaik yang bisa kamu saksikan. Dari deretan diatas, drama mana yang ingin kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar