Rekomendasi Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan

 
Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Siapa sih yang tidak mengenal William Chan? Aktor berkebangsaan Hong Kong ini sempat berpartisipasi dalam New Talent Singing Awards dan memenangkan beberapa penghargaan. 

William Chan memulai karirnya dengan bergabung dalam Cantopop Sun Boy'z pada tahun 2006 dan meninggalkan grup pada 2008. Setelah ia memfokuskan karirnya ke daratan China dan membintangi beberapa drama. Berikut ini beberapa rekomendasi drama China yang dibintangi oleh William Chan.

1. The Four (2015)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Rekomendasi drama China yang dibintangi oleh William Chan pertama ada The Four. Serial ini diadaptasi dari novel "Si Da Ming Bu" oleh Wen Rui An. Drama wuxia ini dibintangi oleh Zhang Han, Yang Yang, William Chan, Mao Zi Jun, Mickey He dan Janine Chang. 

The Four menceritakan tentang empat pemuda yang masing-masing unggul dalam seni bela diri yang berbeda dan menggunakan keahlian mereka untuk memberantas korupsi dan menegakkan keadilan. Selain itu, disaat yang sama mereka juga menemukan kebahagian mereka sendiri.

2. The Love of Happiness (2016)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Serial ini dibintangi oleh William Chan, Tang Yi Xin dan Ran Xu sebagai pemeran utamanya. Bergenre romansa, drama China ini bercerita tentang pahwalan wanita independen Lu Xiao Nan (Tang Yi Xin) yang cukup takut akan pernikahan. Ia bertemu dengan pria impiannya Kevin (William Chan) yang merupakan seorang profesor di sebuah universitas. 

Mereka akhirnya menikah dan Kevin mengatakan ingin mencari keluarganya yang telah lama hilang. Di saat mereka menemukan keluarganya, Xiao Nan belajar beradaptasi dengan keluarganya. Selain itu, Kevin mengetahui kebenaran dibalik kehilangan ingatan masa kecilnya. 

3. The Mystic Nine (2016)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Drama China ini menjadi salah satu yang banyak ditonton dan sukses secara komersial di Tiongkok. Berdasarkan pada novel Daomu Biji, drama ini dibintangi oleh William Chan, Lay Zhang, Hanson Ying, Zhao Li Ying, Hu Yun Hao dan Yuan Bing Yan.

Selama era republik, kota Changsha dijaga oleh sembilan keluarga yang dikenal "Old Nine Gates". Mereka adalah keluarga yang snagat kuat dan memegang kekuasaan tertinggi di Changsha. 

Zhang Qi Shan (William Chan) yang merupakan pimpinan dari Old Nine Gates, menyelidiki kereta misterius yang berakhir di stasiun Changsha miliknya yang mengarah ke tambang misterius. Demi memecahkan misteri itu, ia meminta bantuan Er Yue Hong (Lay Zhang). Dimana Er Yue Hong adalah seorang penyanyi opera yang berasal dari keluarga arkeolog. Tapi ia tidak ingin membantu karena saat ini istrinya Ya Tou (Yuan Bing Yan) sedang sakit parah. 

Sebelum memulai misinya, mereka harus menemukan obat untuk membantu istri Er Yue Hong. Di sepanjang perjalanan mereka bertemu dengan seorang nyonya muda dan menghadapi berbagai bahaya.

4. Lost Love in Times (2017)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Drama China wuxia ini dibintangi oleh Cecilia Liu dan William Chan. Serial ini berdasarkan pada novel "Drunken Exquisiteness" oleh Shi Si Ye. 

Feng Qing Chen (Cecilia Liu) adalah seorang penyihir dari Menara Mingyi, organisasi rahasia yang bertugas melindungi keluarga kerajaan. Yuan Ling (William Chan) adalah seorang pangeran dari Wei Barat, sebuah kerajaan yang berkuasa selama Dinasti Utara dan Selatan. 

Setelah mengenal satu sama lain, Feng Qing Chen terkesan dengan kemampuan Yuan Ling dan menekan perasaannya demi melihat dia naik ke posisi yang seharusnya. 

Terlepas dari kontribusi Qing Chen untuk kerajaan, pengadilan dengan keras menentang Yuan Ling menikahi seorang wanita dari ilmu hitam. Pada hari pernikahan, Yuan Zhan (Xu Hai Qiao) melakukan kudetan dan Qing Chen menggunakan kekuatannya untuk melindungi alam semesta.

5. Novoland: Pearl Eclipse (2021)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Drama China yang dibintangi oleh William Chan selanjutnya ada Novoland: Pearl Eclipse. Di drama ini ia beradu akting dengan Yang Mi. Diadaptasi dari novel "Novoland: Madam Pearl Bead" oleh Xiao Ru Se.

Selama Dinasti Zheng, demi mendapatkan mutiara Naga langka seorang gadis bernama Ye Haishi dari desa nelayan harus kehilangan ayahnya. Selain itu karena anggota keluarga dan penduduk desanya diancam oleh tentara, ia dibawa oleh Komandan Pasukan Rahasia sebagai muridnya.

Dengan menyamar sebagai laki-laki, ia memasuki istana Kekaisaran sebagai pengawal Kaisar Zhu Zhong Xu. Sementara itu, Fang Zhu dan Haishi saling mencintai, namun karena serangakaian peristiwa membuat mereka harus berpisah.

6. A Date With the Future (2023)

Drama China Terbaik Yang Dibintangi Oleh William Chan
photo via mydramalist.com


Selanjutnya ada drama A Date With the Future, drama ini dibintangi oleh William Chan dan Zhang Ruo Nan. Di adaptasi dari web novel "Shi Guang Ru Yue" oleh Xiao Lu.

Gempa mematikan hampir merenggut nyawa seorang gadis SMA bernama Xu Lai (Zhang Ruo Nan). Dengan keberanian seorang petugas pemadam kebakaran muda bernama Jin Shi Chuan (William Chan) menyelamatkannya. Disaat Xu Lai diselamatkan dari puing-puing, ia jatuh cinta pada pandangan pertama pada Shi Chuan. Ketika mereka berpisah, Xu Lai berjanji akan mencarinya dengan segala cara. 

Kini 10 tahun telah berlalu, Xu lai tumbuh dewasa dan kini ia menjadi reporter berita sedangkan Jin Shi Chuan naik pangkat menjadi kapten. Pada suatu hari kecelakaan beruntun terjadi, tim pemadam kebakaran Jin Shi Chuan betugas menyelamatkan kembali. Disana untuk pertama kalinya mereka bertemu kembali, Xu Lai langsung mengenalinya namun sayangnya Jin Shi Chuan tidak. 

Tapi cinta Xu Lai untuknya tidak berkurang dan ia memutuskan untuk memenangkan hatinya dengan segala cara.


Itulah beberapa rekomendasi drama China terbaik yang dibintangi oleh William Chan. Dari deretan diatas, drama mana saja yang sudah kamu tonton?


Posting Komentar

0 Komentar