15 Rekomendasi Drama China Tentang Benci Jadi Cinta

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Ayo siapa yang pernah mengalami kisah benci jadi cinta? Kali ini mimin akan membahas tentang drama China tentang benci jadi cinta. Ada banyak drama yang mengisahkan tentang benci jadi cinta yang akan membuat para penonton gemas. Seperti namanya, drama ini akan menyuguhkan kisah lucu yang berawal dari benci, namun lama-kelamaan rasa benci tersebut berubah menjadi saling mencintai. Nah, drama apa saja itu? Berikut ini rekomendasi drama China tentang benci jadi cinta yang wajib kamu tonton. Dijamin bakal suka deh!

1. My Little Princess (2016)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Drama China My Little Princess ini berjumlah 16 episode dibintangi oleh Mike Angelo, Zhang Yu Xi, Kenji Chen dan Du Yan. 

Mengisahkan tentang konflik percintaan anak muda yang berasal dari kelas sosial yang berbeda. Sejak kecil, Li Xing Chen selalu diajari bahwa dirinya adalah seorang putri. Maka dari itu dia harus bersikap anggun di hadapan semua orang.

Setelah ia tumbuh dewasa, ibunya berencana untuk menjodohkannya dengan Zheng Chu Yao, seorang pemuda kaya yang dipilih demi kelangsungan bisnis keluarga. Tapi, Lin Xing Chen tidak menyukai Zheng Chu Yao.

2. Master Devil Do Not Kiss Me (2017)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari novel web "Master Devil Don't Kiss Me" oleh Jin Xia Mo. Serial bergenre romantis komedi ini dibintangi oleh Li Hong Yi dan Xing Fei. Buat kalian yang tertarik menontonnya bisa mencarinya di WeTV.

Master Devil Do Not Kiss Me menceritakan tentang nasib yang aneh mempertemukan gadis pengantar susu yang miskin, Chu Xia dan Pangeran tampan pewaris bisnis yang kejam, Han Qi Lu. 

3. Meteor Garden (2018)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Siapa yang tidak tahu drama satu ini yaitu Meteor Garden. Serial ini berdasarkan pada manga Jepang "Hana Yori Dango" karya Yoko Kamio.  Drama China ini dibintangi oleh Shen Yue, Dylan Wang, Darren Chen, Connir Leong dan Caesar Wu. 

Dong Shan Cai berhasil masuk perguruan tinggi paling bergengsi di negaranya, Ming De University. Berkat kerja kerasnya selama di SMA, langkah Shancai untuk meraih cita-citanya semakin terbuka lebar. Meskipun begitu, ia tetap harus bekerja paruh waktu di sebuah kedai untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Di minggu pertamanya, Shancai tidak menduga jika ia mendapatkan musuh. Ada empat mahasiswa angkuh yang membuat Shancai geram. Padahal mereka tidak lebih pintar darinya.

4. About Is Love (2018)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Rekomendasi drama China tentang benci jadi cinta selanjutnya ada About Is Love. Drama ini diadaptasi dari novel "Da Yue Shi Ai" karya Li Li Xiang, yang dibintangi oleh Yan Xi dan Xu Xiao Nuo.

About Is Love ini menceritakan tentang kisah cinta antara presiden sebuah perusahaan yang mengidap OCD parah, Wei Qing. Ia tidak bisa berinteraksi dengan wanita lain, karena itulah ia mencari seorang putri yang dapat menyelamatkannya selama bertahun-tahun.

Sepuluh tahun kemudian, ia bertemu dengan seorang siswa seni berusia 18 tahun bernama Zhou Shi. Entah kenapa, Wei Qing merasa baik-baik saja setelah bertemu dengannya. 

5. Accidentally Love (2018)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Drama China ini ditayangkan di Tencent dan Mango TV, tersedia juga di Netflix. Diadaptasi dari web novel "Accidentally in Love" karya Chen Guang Xi Wei serta dibintangi oleh Guo Jun Chen, Sun Yi Ning, Ma Li dan Zhao Yi Qin. 

Kisah benci jadi cinta ini berlatar di Yuncheng, provinsi Shanxi. Dimana seorang wanita muda yang unik, Cgen Qing Qing melarikan diri dari kakeknya yang kaya dan pernikahan yang tidak dia inginkan. Ia pun meninggalkan kota dan mendaftar di perguruan tinggi yang sama di tempat orang tuanya dulu belajar. Dalam upaya menyembunyikan identitasnya, ia mengubah penampilannya dan mulai berbaur dengan teman-teman sekelasnya. Disana ia bertemu dengan penyanyi terkenal, Si Tu Feng yang sering berselisih dengannya. 

6. Put Your Head On My Shoulder (2019)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Xing Fei, Lin Yi dan Tang Xiao Tian, drama ini didasarkan pada novel berjudul sama karya Zhao Qianqian. Drama ini bisa kamu saksikan di Tencent Video.

Si Tu Mo adalah seorang mahasiswa akuntansi yang ingin memasuki perusahaan periklanan mendekati kelulusan, namun ia tidak yakin dengan rencana masa depannya. Si Tu Mo menyukai Fu Pei teman masa kecilnya. tapi selalu kecewa karena keragu-raguan dan tidak dapat diandalkannya. 

Pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang mahasiswa fisika Gu Wei Yi. Ketika ia tinggal di asrama, ibunya memaksanya untuk pindah ke apartemen yang kebetulan dimiliki oleh ibu Gu Wei Yi. Tanpa sepengetahuan keduanya, ibu mereka adalah teman sekelas dan mencoba menjodohkan anak mereka.

7. Gank Your Heart (2019)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Gank Your Heart adalah drama China yang diadaptasi dari novel “Accompany You to the Top of the World” oleh Nan Ye Lin Er. Drama yang ditayangkan di Mango TV ini dibintangi oleh Wang Yibo dan Wang Zixuan.

Bercerita tentang kisah cinta antara seorang gamer e-sports dan live streamer Tsundere. Ji Xiang Kong memiliki reputasi, tampan dan memiliki banyak fangirl. Qiu Ying bertemu dengannya selama kompetisi internasional dan memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan popularitasnya sendiri, namun tanpa menyadarai fakta reputasinya di dunia e-sports ternoda. 

8. Your Highness, Class Monitor (2019)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Di adaptasi dari web novel "The School Prince’s Exclusive Sweetheart" karya An Xiang Nuan. Dibintangi oleh Niu Jun Feng dan Xing Fei sebagai pemeran utamanya.

Drama ini mengikuti Gu Zi Chen, putra pemberontak dari keluarga kaya dan Su Nian Nian, siswa kompetitif yang harus menyesuaikan diri dengan sekolah yang tidak pernah ia inginkan. Karena pertemuan yang tidak disengaja, keduanya memiliki hubungan yang kurang baik bahkan terus-menerus bertengar dan akhirnya jatuh cinta.

9. The Brightest Star In The Sky (2019)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Berlatar belakang industri musik, drama China ini dibintangi oleh Huang Zi Tao dan Janice Wu. 

Star Entertainment adalah agensi hiburan terkemuka di Tiongkok. Perusahan ini didirikan oleh pasangan Cheng Tian Hao dan Du Wan Qing yang akhirnya berpisah karena perbedaan keyakinan dalam mengelola perusahaan. Yang Zhen Zhen adalah seorang gadis muda yang memiliki cita-cita tinggi dibidang musik. Ia pun bergabung dengan Starry Sky Entertainment dan ditugaskan sebagai asisten Zheng Boxu. Zheng Boxu adalah idol populer yang sombong dan sulit di atur. 

Berkat bantuan Zhen Zhen, Boxu mampu memperbaiki kekurangannya dan mengeluarkan potensi yang ada di dalam dirinya. Selama prosesnya, Zhen Zhen juga memiliki pengalaman menjadi manjer idola.

10. Skate Into Love (2020)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Selanjutnya drama China yang wajib kamu tonton yaitu Skate Into Love. Drama ini berdasarkan web novel "Rock Sugar And Pear Stew" karya Jiu Xiao Qi. Serial ini dibintangi Janice Wu dan Zhang Xin Cheng, ditayangkan di Jiangsu TV dan Zhejiang TV. 

Skate Into Love menceritakan tentang dua teman sekelas masa kecil, Li Yu Bing dan Tang Xue yang memiliki kecintaan yang sama dengan seluncur es. Ketika di Sekolah Dasar, Li Yu Bing melihat Tang Xue sebagai pengganggu dan kemudian mereka berpisah selama beberapa tahun.

Karir seluncur es mereka berbeda, Li Yu Bing menjadi pemain hoki terkenal di universitasnya sedangkan Tang Xue berhenti bermain seluncur es karena cedera. Mereka akhirnya bertemu kembali di universitas yang sama, Li Yu Bing pun mengambil kesempatan ini untuk membalas dendam. 

Namun perasaan bencinya lama-lama berubah menjadi cinta, mereka akhirnya saling jatuh cinta dan menghadapi segala rintangan bersama.

11. Love Designer (2020)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Huang Jingyu, drama China ini bertema benci jadi cinta. 

Diceritakan perancang busana Zhou Fang dan CEO perusahaan e-niaga Song Li bertemu karena tuntutan hukum komersial. Dari awal mereka sudah tidak cocok namun terpaksa bekerja sama karena saling menguntungkan dalam kehidupan dan pekerjaan mereka. 

Tentu bukan hal yang mudah menyatukan dua orang yang keras kepala karena pasti akan selalu ada konflik di dalamnya. Namun seiring berjalannya waktu, perasaan Zhou Fang dan Song Li berkembang. Zhou Fang bekerja keras untuk menciptakan mereka sendiri sedangkan Song Li mengutamakan efisiensi di atas segalanya.

12. Love is Sweet (2020)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Love is Sweet adalah salah satu drama China populer yang dibintangi oleh Luo Yunxi dan Bai Lu. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Qizi. 

Jiang Jun adalah seorang gadis yang alergi terhadap air mata dan memiliki gelar ganda di bidang ekonomi dan psikologi. Setelah lulus, ia bekerja di organisasi filantropi. Namun kecelakaan mendadak yang dialami ayahnya, membuatnya dilema. 

Pada akhirnya dia memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan investasi ternama untuk memenuhi keinginan ayahnya. Di sana ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Yuan Shuai. Namun Yuan Shuai bukan lagi pelindungnya yang lembut melainkan saingannya. 

13. Intense Love (2020)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Serial ini dibintangi oleh Zhang Yu Xi, Ding Yu Xi, Julio Wan Yan dan Wu Yang. Bergenre romantis komedi, drama ini diadaptasi dari novel "Qing Shen Bu Ke Yi" karya Liu Mang Xing. 

Intense Love menceritakan tentang kisah cinta antara seorang dokter jenius dan seorang aktris, dimana keduanya sama -sama menolak pernikahan yang diatur orang tua mereka. Su Ji Bei memiliki wajah yang cantik dan popularitas yang meningkat, ia terbiasa menjadi pusat perhatian. Namun sisi gelapnya, ia bisa menimbulkan kontroversi.

Zhou Shi Yun adalah seorang dokter jenius, ia seorang perfeksionis yang suka memegang kendali namun tidak terlalu peduli akan banyak hal karena terbiasa acuh tak acuh. Pada suatu hati, Ji Bei membuat seorang fans datang ingin menyerangnya. Untungnya serangan itu digagalkan oleh dokter Zhou dan Ji Bei pun aman. Siapa yang menyangka, hal ini membuat Ji Bei tertarik dengan dokter Zhou dan selalu mengikuti kemanapun ia pergi.

14. Dating in the Kitchen (2020)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Buat para penggemar aktris cantik Zhao Lusi wajib banget nonton drama satu ini yaitu Dating in the Kitchen. Serial ini diadaptasi dari novel “Finally I Get You” karya Lan Bai Se. Berjumlah 24 episode, drama bergenre romansa komedi ini dibintangi juga oleh Lin Yu Shen, Zhang Xiao Qian dan Yu Xin He. 

Serial ini mengisahkan tentang seorang CEO Lu Jin yang berencana mengakuisisi hotel tempat chef berbakat Lin Yu Shen bekerja. Pada awalnya, Lin Yu Shen akan dipecat oleh manajemen hotel Bauhinia karena menyebabkan kebarakan hebat di dapur. Lu Jin juga melihat dan ikut memadamkan api tersebut. 

Akibat kejadian ini, Lu Jin naik pitam terlebih ia juga kecewa dengan masakan hotel Bauhinia. Lu Jin sendiri seorang foodie yang sangat perfeksionis namun ketika ia mencicipi hidangan milik Lin Yu Shen, moodnya langsung berubah.

Lu Jin menyukai hidangan miliknya meksipun hanya seporsi nasi goreng. Pada akhirnya, Yu Shen tidak jadi dipecat karena kemampuan membuat hidangan lezatnya ini. Keberadaan Yu Shen membuat Lu Jin yang awalnya biasa saja mulai ditumbuhi benih-benih cinta.


15. Falling Into Your Smile (2021)

Drama China Tentang Benci Jadi Cinta
photo via mydramalist.com

Drama e-sports ini dibintangi oleh Xu Kai, Cheng Xiao, Zhao Xiao Wen, Yao Chi, Zhou Yiran, Wang Ruo Shan, Yalkun Merxat dan Ling Chao Oner. Serial ini diadaptasi dari web novel "You're Beautiful When You Smile" karya Qing Mei.

Drama ini bercerita tentang Tong Yao, seorang mahasiswa yang menjadi pemain e-sports wanita pertama di liga profesional Tiongkok. Ia bekerja keras agar dapat berdiri di panggung e-sport kelas dunia atau internasional.

Pada suatu hari ia mendapat perhatian khusus dari seorang pria tampan bernama Lu Si Cheng yang merupakan kapten dari team elite. Tapi sayangnya, dia bersumpah untuk tidak akan menjalin hubungan asmara dengan lelaku manapun dibidang yang sama. 


Itulah beberapa rekomendasi drama China tentang benci jadi cinta. So, dari deretan diatas drama mana yang ingin kamu tonton? Atau kamu memiliki rekomen lainnya? Tulis dikolom komentar ya!

Posting Komentar

0 Komentar